Kamis, 20 Agustus 2015

Cara Praktis Supaya Cepat Hamil Setelah Suntik KB 1 Bulan



Kehamilan dan memiliki keturunan adalah proses yang sangat diidamkan oleh setiap wanita. Sayangnya, banyak sekali kasus dimana kaum wanita mengeluhkan sulit untuk bisa cepat hamil setelah mengikuti program KB suntik. Kesulitan ini diakibatkan oleh adanya pengaruh suntikan hormone yang membuat kondisi hormone tubuh sendiri menjadi tidak stabil. Ketidakstabilan inilah yang membuat kaum wanita kesulitan untuk bisa mencapai masa subur secara normal kembali. 

hamil setelah program suntik kb


Lakukan fase pengistirahatan

Fase istirahat disini adalah pelapasan penggunaan alat KB selama sekitar 1 sampai dengan 2 bulan. Metode ini sangat pas untuk digunaka bagi mereka yang ingin segera hamil sehingga akan bisa mengistirahatkan rahim dan juga mengatur kondisi hormone tubuh pada posisi semula. Secara otomatis maka masa pengistirahatan ini akan bisa membantu tubuh untuk kembali beradaptasi dengan kondisinya semula seperti sebelum menggunakan alat KB.

Sebagai gantinya kita bisa menggunakan alat-alat kontrasepsi yang berjenis non hormonal seperti spiral ataupun alat pelindung yang biasa disebut dengan kondom. Sebagaimana diketahui bahwa efek ataupun dampak yang terjadi setelah penggunaan alat kontrasepsi suntik adalah terjadinya ketidakteraturan hormon. Penggunaan alat KB non hormonal akan bisa membantu memulihkan kondisi hormon dan menyiapkan  tubuh untuk kembali melakukan pembuahan normal.

Jaga kebugaran tubuh

Yang terpenting agar cepat hamil adalah menjaga kesehatan tubuh. Untuk menjaga kesehatan tubuh sendiri bisa dilakukan dengan melakukan olahraga secara teratur dan juga menjaga asupan yang bergizi secara rutin. Pastikan bahwa makanan yang kita konsumsi secara teratur sehari-hari memiliki kadar gizi yang seimbang. Mulailah untuk mengubah pola hidup yang tidak sehat menjadi lebih sehat. Jangan lupa juga untuk menghentikan kebiasaan tidak sehat lainnya.

Kebiasaan tidak sehat lainnya yang perlu untuk dihindari antara lain mengkonsumsi fast food. Fast food memang memiliki rasa yang nikmat dan banyak digemari. Meski demikian, nilai gizinya sangatlah kurang sedangkan wanita yang ingin cepat hamil harus menjaga asupan gizi. Kesimpulannya akan lebih baik jika kita bisa menghindari konsumsi fast food, merokok dan juga meminum minuman yang mengandung alkohol karena bisa berdampak buruk bagi tingkat kesuburan wanita.

Konsumsi suplemen penyubur

Supaya cepat hamil, mengkonsumsi suplemen penyubur sedikit banyak akan bisa membantu agar bisa meningkatkan tingkatan keberhasilan kehamilan. Meski demikian, pastikan bahwa kita berkonsultasi dahulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi suplemen kehamilan.

Jaga kondisi psikologis
Faktor terakhir yang perlu untuk dijaga adalah kondisi psikologis. Jika ingin segera memiliki keturunan maka kita harus menjaga kestabilan kondisi psikologis kita. Pastikan bahwa kita terhindar dari stress ataupun segala bentuk tekanan pikiran lainnya. Faktanya, stress ataupun kelelahan bisa menjadi pemicu terjadinya kegagalan dalam pembuahan. Jika kegagalan ini terjadi maka otomatis kehamilan yang sangat diinginkan akan sulit untuk terjadi jadi menjaga kestabilan jiwa agar tetap tenang dan rileks sangatlah penting untuk dilakukan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar